Semakin banyak yang kita pelajari, semakin kita sadar betapa sedikit yang kita ketahui.

Energi 5 Elemen Dan Kesehatan Sinar Matahari

time Mamas2 Komentar
Mamas SumarnoBangun tidur pagi yang biasanya diatas jam 08.00 saya langsung keluar kamar untuk mandi dan sebagainya, tapi belakangan ini saya bangun pagi dibawah jam 06.30 wib dan bisa menikmati sinar matahari pagi yang tanpa sadar saya berfikir "Nik'Mat'nyaaa..." lalu saya berfikir kenapa ya ko sinar matarahi pagi begitu sejuk.!? nah dengan alasan tersebut saya cari tau tentang hal itu, sampailah saya dan berlabu sejenak di alamat 5 Elemen.

Dari artikel tersebut sinar matahari merupakan sumber energi utama bagi bumi. Seluruh tumbuh-tumbuhan memerlukan matahari agar bisa tumbuh. Energi yang kita gunakan sekarang untuk bahan bakar merupakan energi matahari dalam bentuk fosil yang tersimpan sejak jutaan tahun yang lalu. Saat ini, orang juga sedang berusaha memanfaatkan energi matahari secara langsung melalui solar cell, dan secara tidak langsung melalui energi angin, energi air. energi plankton, dan biofuel.

Bagaimana manfaat sinar matahari terhadap manusia ? Dari analisa energi 5 Elemen, ternyata sinar matahari juga memegang peranan penting terhadap kesehatan manusia. Sinar matahari secara langsung sangat bermanfaat untuk kesehatan energi 5 Elemen pada manusia. Sinar matahari paling bermanfaat antara pk. 05.30 – 09.00 pagi. Waktu optimal yang dapat kita gunakan untuk menerima energi 5 Elemen dari sinar matahari adalah kira-kira 15 menit.

Manusia secara langsung dapat menerima energi 5 Elemen dari sinar matahari melalui kelima elemen yang dimiliki manusia, yaitu elemen Ether, elemen Udara, elemen Api, elemen Air, dan elemen Bumi. Ini merupakan salah satu kelebihan manusia dibandingkan makhluk lain di muka bumi ini. Tumbuh-tumbuhan sendiri menerima energi matahari melalui elemen Bumi, dan kemudian baru disirkulasi ke elemen lainnya.

Fungsi Sinar Matahari Sebagai Sumber Vitamin D :
Vitamin D membuat tulang dan gigi menjadi kuat. Vitamin ini juga mengurangi resiko kanker, diabetes, dan serangan jantung. Setiap orang memerlukan vitamin D mulai dari bayi, anak-anak, remaja, dan orang dewasa. Vitamin D terdapat pada susu, roti, gandum, beras merah, toge, kacang panjang, kacang hijau, kacang merah. Tetapi sumber vitamin D yang terbaik adalah sinar matahari. Tubuh kita membuat vitamin D ketika kulit terkena sinar matahari.

Menurut Dokter Anak dari Chicago, Amerika Serikat, anak-anaka memerlukan vitamin D lebih banyak, yaitu kira-kira 400 unit vitamin D setiap hari atau paling sedikit 4 gelas susu. Jadi, anak-anak dianjurkan untuk bermain di bawah matahari. Waktu terbaik untuk mendapatkan sinar matahari adalah di pagi hari hingga pk. 09.00 pagi. Setelah itu, terlalu banyak sinar matahari dapat menyebabkan kanker kulit.
Fungsi Sinar Matahari Terhadap Energi 5 Elemen :
  • Energi Pelancar untuk melancarkan aliran energi 5 Elemen : Ether, Udara, Api, Air, Bumi
  • Energi Penyehat untuk menyehatkan organ-organ tubuh pada elemen : Ether, Udara, Api, Air, Bumi
  • Energi Penyembuh untuk menyembuhkan organ-organ tubuh pada elemen : Ether, Udara, Api
  • Energi Penguat untuk menguatkan energi pada elemen : Air, Bumi

Hubungan Waktu Matahari Bersinar Dengan 5 Elemen Dan Penyakit :
Waktu ternyata mempunyai hubungan dengan efektivitas sinar matahari terhadap kesehatan 5 elemen. Berikut ini penjelasannya beserta penyakit yang cocok untuk disembuhkan :
  1. Pk. 05.30 – 07.00 : Elemen Ether, untuk sakit flu, sakit kepala
  2. Pk. 07.00 – 07.30 : Elemen Udara, untuk sakit flu, thyroid, asma, cholesterol
  3. Pk. 07.30 – 08.00 : Elemen Api, untuk sakit flu, asma
  4. Pk. 08.00 – 08.30 : Elemen Air, untuk sakit flu, asma, kesuburan, cholesterol
  5. Pk. 08.30 – 09.00 : Elemen Bumi, untuk sakit sakit kaki, sakit tangan, asam urat, diabetes
Hubungan 5 Elemen Dengan Organ Tubuh Manusia :
  1. Elemen Ether : organ kepala dan leher
  2. Elemen Udara : organ dada (paru-paru, jantung) dan tangan
  3. Elemen Api : organ perut (hati, pencernaan)
  4. Elemen Air : organ bawah perut (ginjal, reproduksi)
  5. Elemen Bumi : organ kaki.
Semoga bermanfaat..
2 Komentar tentang Energi 5 Elemen Dan Kesehatan Sinar MatahariTebar Komentar
Posting KomentarForm Komentar
arahkan pointer dan masukan kode gambar dalam komentar

Mamas Mamas Mamas